5 Alasan Mengapa Menggunakan Blogging Sebagai Alat Pemasaran Internet

dmstand.org – Blogging merupakan konsep yang dilakukan pada akhir 90-an. Dipakai sebagai sarana untuk mengomentari halaman web yang tersedia, menjadi kesempatan bagi pengunjung dan juga pembaca untuk bereaksi maupun menyuarakan suatu pendapat pada halaman tersebut. Sesuatu yang dimulai sebagai satu kalimat komentar sudah berkembang menjadi suatu halaman-halaman pribadi tentang berbagai macam apapun. Karena terus bergerak semakin maju, iklan online sudah memanfaatkan potensi dari blog. Berikut merupakan 5 alasan mengapa Kalian perlu menggunakan blog menjadi alat pemasaran Internet :

5 Alasan Mengapa Menggunakan Blogging Sebagai Alat Pemasaran Internet

  1. Blogging merupakan hal yang sederhana.

Cara yang paling sederhana mendapatkan karya Kalian di internet yaitu melalui blogging. Seseorang tidak perlu memiliki keterampilan khusus, hamper seluruh orang dewasa bisa membaca dan juga mengetik, setidaknya menekan mouse. Hal ini seperti mempunyai selembar kertas virtual, Kalian hanya menulis suatu pengalaman, ide, produk baru, dan berharap isi di balik artikel Kalian menarik pembaca untuk mencoba produk yang Kalian miliki. Apabila Kalian memiliki PC dan juga koneksi Internet, Maka Kalian bisa membuat blog untuk beriklan.

  1. Blogging merupakan sebuah otentik.

Di era saat ini, iklan memenuhi hamp[ir seluruh kehidupan kita, kita mempertanyakan kredibilitas klaim promotor. Akan tetapi, di blog, orang-orang membagi pengalaman kehidupan nyata yang mereka alami, tanpa tercampur oleh iklan berbayar. Seseorang yang membaca blog tentang suatu penggunaan produk langsung sama halnya seperti berbicara terhadap orang lain tentang pengalaman mereka secara langsung. Tentunya setiap orang pasti ingin membeli produk yang sudah dicoba dan diuji terlebih dahulu sebelumnya.

  1. Blogging gratis.

Blogging belum terbukti menjadi media iklan online utama, dari sebagian besar situs melihat blogging sebagai suatu alat pemasaran tambahan saat ini dan menawarkannya secara gratis. Peluang apa pun untuk webtime gratis, merupakan bonus terutama bagi bisnis yang baru saja memulai. Halaman blog berbayar bisa menghasilkan lebih banyak keuntungan untuk bisnis Kalian yang sedang dalam kondisi berkembang pesat.

Baca juga : Apa yang Dilakukan Oleh Digital Marketer ?

  1. Blogging sarana membangun kredibilitas.

Ketika Kalian semakin banyak menulis pengalaman Kalian pada suatu produk maupun industri tertentu, pembaca akan sadar bahwa mereka bisa bergantung pada tulisan yang Kalian posting sebagai kebutuhan informasi merek. Ketika suatu perusahaan dan organisasi profesional melihat sebuah pertumbuhan pembaca pada blog Kalian, mereka akan secepatnya menghubungi Kalian untuk beriklan di halaman blog Kalian, atau menjadikan Kalian afiliasi, yang membayar setiap rujukan yang dihasilkan pada situs blog Kalian.

  1. Blogging membangun pasar Kalian.

Kecuali Kalian merupakan seorang bintang besar, kemungkinan besar, hanya Ibu Kalian yang melihat dan membaca posting Kalian. Ibu punya banyak memiliki teman, jadi dia akan memberi tahu teman-temannya betapa bagus dan menariknya situs blog yang Kalian miliki.

  •  
  •  
  •  
  •