Bagaimana cara kerja digital marketing? Simak Ulasannya

Jika anda adalah seorang yang baru akan memulai atau bahkan sudah berjalan usahanya, tidak ada salahnya jika anda memanfaatkan trend digital yang kini sedang mewabah di masyarakat bahkan di setiap lapis kalangan dengan cara memasarkan usaha anda melalui media-media digital atau yang biasa disebut digital marketing. Lantas bagaimana caranya? Pertama-tama anda harus mengerti dulu cara kerja digital marketing, dan untuk itu akan kami bahas untuk anda.

Digital marketing bukan hanya memasarkan usaha melalui media social saja, lebih dari itu digital marketing setidaknya meliputi 4 bidang pemasaran digital yakni Search Engine , SMM (Social Media Marketing), EM (Email Marketing), dan Media lain nya.

Search Engine

Melalui search engine, ada dua cara yang dilakukan yakni SEO (search engine optimization) dan SEM (search engine marketing),SEO sendiri merupakan cara yang digunakan ketika usaha anda sudah memiliki website dan anda ingin website anda muncul di peringkat teratas dalam pencarian di google sesuai dengan kata kunci yang anda inginkan.

Bagaimana cara kerja digital marketing, Simak Ulasannya

Kami sarankan anda menggunakan jasa SEO ketika anda ingin melakukan salah satu cara pemasaran digital ini, karena memang caranya yang sangat kompleks. Sedangkan SEM adalah kita membayar ke google agar website kita ada di peringkat atas dalam pencarian, tentu lebih praktis tapi tentu juga budget yang dikeluarkanpun lebih besar.

Sosial Media Marketing

Sosial Media merupakan lading yang sangat cocok ketika anda ingin menanam engagement kepada pelanggan anda sehingga pelanggan anda semakin terikan dengan produk anda. Metode dalam pemasaran media social ini pun beragam mengingat tidak hanya 1 media sosial yang digunakan, sekurang-kurangnya ada 3 media sosial yang sangat diandalkan yakni Facebook,  twitter, dan instagram yang satu sama lain berbeda cara penanganan nya.

Email Marketing

Pernah mendapatkan promo lewat email ketika anda membuat akun di suatu website ?Ya, itu adalah bagian dari email marketing yang sedang dijalankan. Tak hanya itu email marketing juga biasa dilakukan dengan cara mengirim email ke ribuan alamat email secara langsung.

Bagaimana cara kerja digital marketing, Simak untuk Ulasannya

Media lain

Media lain yang dimaksudkan adalah media digital selain yang sudah disebutkan di atas seperti website banner, video di youtube, iklan di televise dan lain sebagainya.

Itulah ulasan singkat mengenai cara kerja digital marketing, semoga dapat membantu anda dalam meningkatkan usaha anda secara digital. Kami sarankan anda menggunakan jasa digital marketing agency yang sudah lebih dulu mengenal dunia digital marketing agar budget anda langsung tepat sasaran. Sampai berjumpa lagi pada ulasan selanjutnya.

 

  •  
  •  
  •  
  •