Cara Membuka Situs Yang Diblokir Pada Android

dmstand.org – Kian hari kian banyak pengguna internet di sekitar kita, dan hal itu tentunya memberikan dampak yang cukup besar bagi kehidupan. Ntah itu dampak positif maupun negatif, dan hal ini perlu adanya penyaringan agar tak terjadi salah pengertian. Sebagai cara untuk menyaring agar tak ada dampak negatif yang terjadi, maka pemerintah memberlakukan blockking terhadap beberapa situs yang dianggap berbahaya. Nah, kadang kala ada sebuah situs yang penting dan ternyata diblock karena mengandung unsur SARA. Berikut ini akan kami bagikan cara yang bisa anda gunakan untuk bagaimana cara membuka situs yang diblokir, terkhusus pada pengguna android.

Cara Membuka Situs Yang Diblokir Pada Android

Tips membuka blokir pada situs di internet

Sebelum anda melakukan cara berikut ini, pastikan anda memikirkan apa dampak yang akan anda terima setelahnya. Kami tidak menjamin apa yang terjadi setelah situs sudah terbuka blokirnya, kami harap anda melakukan tindakan tersebut dengan pikiran positif.

Untuk membuka situs terblokir bisa anda lakukan dengan VPN, yang bisa anda unduh secara gratis di playstore andorid anda. Ada banyak sekali aplikasi VPN yang bisa anda gunakan, namun pada artikel ini kami akan memberikan contoh penggunaan aplikasi yang paling mudah yakni “Turbo VPN”.

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah mengunduh aplikasi “Turbo VPN” ini, dimana ukurannya kurang lebih 39 MB. Klik download dan biarkan download tersebut selesai, lanjutkan dengan menginstalnya dan pastikan bahwa kuota anda cukup untuk mendownloadnya.

Kami sarankan untuk menggunakan kartu yang memiliki jaringan stabil, pasalnya ketika anda menggunakan aplikasi VPN jaringan akan drop meskipun hanya sedikit. Setelah proses download selesai dan aplikasi sudah terinstal, maka bukalah aplikasi tersebut dan tunggu hingga muncul logo kelinci. Dari sini anda akan melihat tombol dengan icon wortel, klik dan biarkan loading berjalan.

Baca juga : Berikut 10 Fungsi Digital Marketing Sebagai Alat Bisnis Anda

Memang proses ini akan sedikit memakan waktu lama, tergantung dengan seberapa cepat jaringan yang anda miliki. Apabila anda merasa saat menghubungkan tak kunjung selesai, anda bisa merestat aplikasi atau merubah server VPNnya. Caranya dengan menekan tombol pojok kanan atas, dengan icon globe. Pilihlah server yang memiliki jaringan paling cepat, ditandai dengan bar signal berwarna hijau dan full.

Untuk saat ini server yang paling cepat adalah Singapura, disusul belanda, Amerika Serikat dan yang terakhir Prancis. Setelah memilih server yang anda inginkan, hubungkan lagi dengan menekan tombol menghubungkan di bagian bawah. Ketika anda sudah terhubung, maka anda akan melihat kelinci yang tengah tidur sambil memakan wortel sebagai simbolnya. Itu menandakan bahwa situs yang diblokir bisa diakses, dan seperti inilah cara yang bisa anda lakukan untuk bagaimana cara membuka situs yang diblokir. Kami tekankan sekali lagi, gunakan cara ini dengan akal sehat anda dan resiko harus siap anda terima bila anda menyalahgunakannya.

 

  •  
  •  
  •