Langkah Memasang dan Memakai Histats.com Pada Blog/Website

dmstand.org – Bagi anda yang berkutat dengan blog atau website maka anda akan bertemu dengan histats.com. Dimana histats ini adalah situs website yang menyediakan layanan gratis untuk para websmaster dalam menganalisa statistik lalu lintas pada sebuah blog ataupun website. Dengan memakai histats maka anda bisa tahu jumlah serta sumber traffic yang masuk pada sebuah situs website. Selain itu histats memiliki antarmuka yang simpel dan mudah untuk dimengerti. Dengan demikian banyak pengelola blog ataupun website yang memakainnya.

Langkah Memasang dan Memakai Histats.com Pada Blog,Website

Histats.com memiliki banyak fitur yang masing-masing mempunyai fungsi tersendiri. Pastinya histats tersebut tidak kalah dari Google Analytics. Beberapa fitur yang dimiliki oleh histats mempunyai banyak fungsi diantaranya untuk mengetahui informasi jumlah pengunjung website, mengetahui informasi pengunjung unik pada website, bisa mengetahui informasi halaman yang dibuka pengunjung, dan lain sebagainya. Untuk bisa menikmati fitur histats.com maka anda perlu mendaftar histats terlebih dahulu.

Cara mendaftarnya sangat mudah yang terpenting adalah menyediakan akun email. Adapun langkah-langkah pendaftaran histats.com diantaranya sebagai berikut.

  1. Kunjungilah situs histats.com kemudian pilihlah menu daftar.
  2. Masukkanlah data yang diperlukan mulai dari alamat email, nama, password hingga nama asli.
  3. Bila sudah silakan centang persyaratan layanan lalu masukkan kode captcha selanjutnya klik daftar.
  4. Kemudian cek kotak masuk email anda lalu klik tautan email yang akan dikirimkan oleh pihak hitats.
  5. Langkah terakhir pendaftaran histats sudah berhasil dilakukan.

Sesudah mendaftar histats, selanjutnya silakan pasang histats tersebut pada blog atau website anda. Akun histats yang sudah anda buat bisa dilanjutkan dengan mendaftar blog maupun website. Untuk lebih jelasnya berikut ini akan dijelaskan langkah-langkah memasang histats pada blog atau website yang perlu anda ketahui.

  1. Di panel histats klik add a website.
  2. Masukkanlah alamat URL situs website anda kemudian pilih bahasa serta kategori blog atau website anda.
  3. Kemudian scroll ke bawa lalu pilih negara atau timezone situs website yang anda pergunakan.
  4. Isilah judul serta deskriupsi blog maupun website anda.
  5. Isikan kode captcha selanjutnya klik lanjutkan.
  6. Proses pemasangan histats.com telah selesai dilakukan.

Bila sudah berhasil memasang histats, selanjutnya silakan kaitkan kode histats ke situs website anda dengan membuka panel histats lalu klik URL website anda. Pilih menu counter code dan klik add new counter. Pilih widget yang anda inginkan lalu klik counter ID histats anda yang kemudian akan muncul dua pilihan kode standard dan No Java Script. Pilih kode tanpa memakai java script. Sesudah kode tracking histats berhasil dipasang maka akan muncul informasi berkala secara otomatis terkait statistik pengunjung pada panel akun histats anda.

Baca juga : Memahami Apa yang Dapat Dilakukan Seorang Virtual Asisten untuk Bisnis Anda

Melalui histats.com inilah anda bisa mengecek statistik pengunjung harian ataupun bulanan pada blog atau website anda. Setelah mengetahui informasi pengunjung tersebut maka anda bisa lebih mudah dalam mengembangkan potensi yang terdapat dalam situs tersebut.

 

  •  
  •  
  •