Pengertian dan Konsep Digital Marketing Terbaik

Digital marketing merupakan suatu strategi teknik pemasaran yang dilakukan perusahaan, organisasi, atau personal individu dalammemasarkan produknya dengan cara menggunakan media digital. Kalian tentu sudah pernah melihat suatu perusahaan, organisasi, personal dengan situs website atau social media yang mereka miliki dengan beragam informasi yang menarik. Hal-hal tersebut itulah yang dikatakan sebagai digital marketing. Teruntuk kalian yang ingin mempelajari tentang bagaimana strategi marketing, Coba kalian ketahui terlebih dahulu bagaimana konsep digital marketing.

Pengertian dan Konsep Digital Marketing Terbaik

Berikut adalah beberapa konsep digital marketing yang dapat anda lakukan guna menjajakan produk anda, diantaranya :

  • SEO (Search Engine Optimization)

Kalian perlu mempelajari tentang SEO yang merupakan suatu konsep digital marketing yang dapat kalian jalankan saat ini. SEO adalah strategi digital marketing dalam pemasaran online yang dapat kalian gunakan dengan umur jangka panjang, juga dalam proses yang lumayan panjang pula. Namun kalian jangan khawatir dengan harga yang perlu kalian bayarkan tidak terlalu mahal disbanding dengan strategi oleh digital marketing yang lain.

Pada saaat ini, untuk dapat memiliki konten penulisan yang baik yaitu dengan strategi pemasaran online yg msh dapat digunakan oleh para praktisi sang digital marketing. Hal ini masih begitu efektif meskipun sudah terkesan sudah kuno. Dalam menjalankan SEO kalian perlu memperhatikan beberapa dasar berikut ini, yaitu:

  1. harus mempunyai Heading (H1) berupa teks yang relevan.
  2. Mempunyai Alt pada gambar, dengan memiliki isi deskripsi pada gambar
  3. Deskripsi teks utk Link (‘Klik’ atau ‘Selanjutnya’)
  4. Mempunyai deskripsi Meta utk menggambarkan suatu konten, pada umumnya dengan maksimal 160 karakter.
  5. Mempunyai panjang judul dengan maksimal 80 karakter.
  • Optimasi pada Konten Web Supaya Mudah Dibaca

Kalian harus dapat membedakan bagaimana untuk menyajikan sebuah konten pada media social dan juga media cetak, sebab hal tersebut sudah tentu akan sangat berbeda. Pada media online dengan singkat dan tidak muluk-muluk akan membuat orang-orang lebih menyukainya, sampai memberi informasi dengan menarik dan juga bermanfaat bagi mereka. Dengan tidak memiliki unsur-unsur untuk petunjuk pada suatu konten yang anda tampilkan, pengunjung yang masuk pada blog atau website kalian akan mudah merasa bosan dan kemungkinan besar akan segera langsung meninggalan website atau blog kalian.

Memastikan apa yang anda sajikan menyediakan gambar-gamabar yang menarik, Hal ini untuk membuat konten yang anda sajikan terlihat tidak membosankan. Dan juga jangan lupa memberikan tag H1 pada setiap topiknya. Sehingga pengunjung dapat mengetahui poin-poin penting pada setiap halaman yang anda sajikan.

  • Menggunakan Sosial Media Berbayar

Dalam penggunaan media sosial gratis bisa juga memberikan kalian pengunjung ke website, sebab hal ini memang terkesan mudah, Akan tetapi jangkauan yang kalian dapatkan dalam membagikan konten tidak terlalu luas dan hanya kepada pengikut atau teman kalian sajalah, kalian kurang dalam mendapatkan pengunjung yang baru pada website kalian.

Dengan menggunnakan iklan dapat membuat jangkauan yang anda terimasemakin luas dan bisa mendapatkan pengunjung yang baru. Berikut adalah konsep digital marketing yang bisa anda gunakan pada medial sosial kalian, yaitu:

  • Memiliki rencana untuk mencapai pada tujuan

Sebelum kalian menggunakan iklan media sosial sebaiknya kalian menyusun rencanm demi mencapi tujuan. Seperti mendapatkan target pelanggan juga anggaran yang mungkin akan dikeluarkan untuk mencapai tujuan tersebut. Hasilnya pada saat kalian menjalankan iklan kalian tinggal menjalankan konsep kalian saja.

  • Berinteraksi pada kelompok yg kalian targetkan

Kalian perlu mendapatkan pengunjung yang lebih luas. Akan tetapi, kalian harus memiliki suatu kelompok dan juga dapat berinteraksi dengan mereka. Berinteraksi pada suatu kelompok yang sesuai pada konsep bisnis kalian akan dapat memberikan pekunjung yang potensial.

  • Memiliki sesuatu yang berbeda

Sebisa mungkin kalian harus memiliki sesuatu yang berbeda dan unik untuk menarik pengunjung. Untuk membuat tertarik kepada orang-orang, dan tidak membuat kesan pasaran.

  • Perhatikan Prospek Pada Kerja

Sebaik kalian perhatikan prospek kerja kalian apakah telah berhasil atau tidak ketika kalian telah menyelesaikn semua strategi kalian.

  • Menggunakan Iklan Bayar Per-klik

Langkah selanjutnya kalian dapat menggunakan iklan bayar per-klik. Untuk facebook dan google telah menyediakan fitur ini kepada anggotanya. Hal ini guna membuat peggunanya berjalan dengan baik. Kelebihannya adalah dengan harga yang terjangkau dan hanya perlu membayar yang sudah berhasil saja. Setiap klik oleh pengunjung saja yang kalian bayarkan. Tentunya, iklan kalian akan dibuat yang sesuai pada keyword yang akan menjadi target. Jadi, pengunjung yang kalian terima adalah pengunjung yang potensial.

  • Menyusun Strategi Dalam Pemasaran Online Pada Setiap Saluran

Konsep yang lebih luas dengan menyusun strategi dalam pemasaran online untuk menjalankan bisnis kita. Bisa menggunkaan SEO, Iklan berbayar, media sosial marketing yang berbayar atau hal lainnya. Dengan memiliki konsep dan menyusun strategi pemasaran saaat ini akan membuat bisnis anda lebih cepat mencapai tujuan secara sistematis.

Seperti itulah kira-kira beberapa konsep digital marketing yang dapat kalian jalankan. Semoga sukses dalam menjalankan strategi digital marketing kalian. Terimakasih : )

 

  •  
  •  
  •  
  •