Tools untuk Riset dan Mencari Keyword Terbaik dan Direkomendasikan

Riset keyword memang sangat penting untuk dilakukan. Dengan melakukan riset keyword, maka Anda dapat menentukan keyword yang tepat bagi konten yang akan Anda publikasikan di blog Anda. Dengan begitu, pengunjung blog Anda dapat meningkat yang pastinya bisa menguntungkan Anda.

Sebenarnya, tidak masalah untuk tidak melakukan riset keyword. Tapi, Anda harus siap dengan risiko bahwa blog Anda akan sepi pengunjung.

Moz keyword explorer halaman depan

Untuk membantu menentukan keyword yang tepat, sebenarnya ada beberapa tools gratis yang bisa Anda gunakan. Apa saja tools tersebut, cek daftar di bawah ini.

  1. Google Keyword Planner

Google Keyword Planner adalah SEO Tool gratis untuk riset keyword dari google. Melalui tool ini, ketika Anda memasukkan satu atau beberapa kata kunci, Google Keyword Olanner akan langsung memberikan keyword yang relevan dan lengkap bahkan dilengkapi dengan statistik dan performa keyword.

Statistik dan performa yang tepat tersebut termasuk volume pencarian keyword tersebut setiap bulan. Bahkan Google Keyword Planner juga menyediakan fitur yang bisa menampilkan biaya CPC klik iklan.

  1. Keywordtool.io

Keywordtool.io adalah salah satu tool riset keyword yang populer dan direkomendasikan. Keyword tool menampilkan banyak sekali keyword terbaru. Selain itu, keywordtools juga menyediakan alat riset untuk Google, Bing, Amazon, Youtube, EBay, hingga Appstore.

Dengan bekerja sama dengan kurang lebih 129 domain dan tersedia 83 pilihan bahasa, Keywordtool.io menjadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin menggunakan tool riset keyword gratis.

Baca juga : Cara Bikin Website Dalam 3 Langkah Sederhana

  1. Ubbersuggest

Ubbersuggest merupakan salah satu tool riset favorit. Ubbersuggest dapat menampilkan berbagai keyword yang bisa dipilih melalui kata kunci yang kamu ketikan. Semua keyword yang ditampilkan bisa Anda ambil dengan cara mengunduh file-nya atau View All.

Namun sebaiknya Anda memfilter seluruh keyword tersebut karena pasti terdapat beberapa bad keyword yang sebaiknya tidak digunakan.

  1. Wordstream Free Keyword Tool

Wordtream Free Keyword Tool mampu menampilkan berbagai keyword yang sangat relevan untuk konten blog Anda. Untuk kata kunci yang lebih panjang pun, tool ini mampu menyediakan kata kunci yang sangat beragam.

Meskipun judulnya ‘free’, tool ini tidak bisa Anda gunakan secara gratis terus-menerus. Penggunaan secara gratis untuk riset dibatasi hanya hingga 39 kali sehari. Untuk bisa menikmati berbagai fitur premium dan bisa mencari keyword secara cepat dan tertutup, disarankan untuk menggunakan yang berbayar.

  1. MOZ

MOZ bisa digunakan untuk inbound marketing dan sangat cocok. Dengan tampilan yang sangat user friendly, MOZ bahkan menjadi rujukan Google untuk authority yang bisa berpengaruh dalam peringkat di SERP karena sebagai aspek penting dalam penilaian Google.

Ada banyak fitur gratis yang bisa Anda gunakan, seperti MOZ Keyword Explorer, Moz Local, Mozbar, Open Site Explorer, Followerwonk, serta The SERP Overlay.

Itulah beberapa tool yang bisa membantu Anda riset keyword untuk menentukan kata kunci yang tepat. Gunakan dengan baik dan pilihlah keyword yang benar-benar tepat sehingga bisa bermanfaat maksimal.

  •  
  •  
  •