Cara Ampuh Untuk Menambah Viewer Youtube Kamu!

Selain jumlah pelanggan dan suka, pemirsa merupakan faktor penting dalam membuat akun YouTube Anda terkenal. Terdapat beberapa cara cepat menambah view youtube yang bisa kamu coba. YouTube adalah salah satu media sosial yang paling populer. Berikut merupakan cara ampuh untuk menambah viewer youtube Anda:

1. Buat konten yang menarik 

Konten adalah hal yang paling utama pemirsa YouTube. Oleh karena itu, membuat konten yang menarik adalah cara terbaik untuk meningkatkan tampilan YouTube Anda. Konten yang bagus tidak hanya mendapatkan banyak penonton, tetapi juga mendapatkan respon  positif melalui mereka. Misalnya dalam bentuk suka, komentar, bagikan, dan langganan. Semakin tinggi keterlibatan video Anda, kemungkinan itu akan semakin besar untuk muncul di bagian atas timeline dan layar pencarian Anda. Menyajikan konten yang mempunyai nilai tersendiri dan terkait dengan tujuan pembuatan channel YouTube. Misalnya, dalam bentuk konten pendidikan, tutorial, atau konten hiburan. Jika Anda selalu dapat membuat konten yang menarik, jumlah penonton video YouTube Anda tentu saja akan meningkat. Bahkan tak jarang penonton Anda membagikan video di media sosial lain. Karena pemirsa YouTube terus bertambah. 

2. Lakukan survei kata kunci 

Biasanya, pengunjung memasukkan kata tertentu di kotak pencarian. Jika video terkait dengan kata itu, itu mungkin muncul di bagian atas. Video itu bahkan lebih mungkin untuk diklik. Sekarang, untuk mendapatkan hasil ini, kita perlu melakukan kajian kata kunci.Strategi ini dapat dijadikan sebagai salah satu cara untuk meningkatkan tampilan YouTube. Survei Kata Kunci akan membantu Anda menemukan kata kunci yang tepat untuk video YouTube Anda. Ini akan membantu Anda meningkatkan peringkat video Anda di halaman pencarian untuk kata kunci terkait. Anda dapat menggunakan alat seperti Google Keyword Planner guna mempermudah Anda meneliti kata kunci Anda. Cari tahu kata kunci apa yang  dicari pengguna di Google Keyword Planner. Selain itu, Anda  dapat terinspirasi dalam membuat video berikutnya berdasarkan jumlah dan kesulitan kata kunci tertentu. Alhasil, video Anda akan banyak ditonton. Hal tersebut terjadi karena konten video yang Anda punya sesuai dengan video Anda.

3. Optimalkan judul konten video 

Judul konten tentunya penting untuk meningkatkan tampilan YouTube. YouTube juga sudah mengkonfirmasi bahwa judul bisa mengarahkan pengguna agar mengklik video. Petunjuknya adalah membuat judul yang cocok dengan video YouTube Anda. Jangan clickbait Judul yang tidak pas dengan konten tidak hanya mengecewakan pengguna, tetapi juga merusak reputasi channel YouTube. Sekarang ada  cara efektif dalam membuat judul hebat dan banyak ditonton. 

Pertama, tambahkan kalimat yang diapit tanda kurung di akhir catatan bibliografi. Saya rasa tidak. Bahkan, menyisipkan tanda kurung siku ke judul bisa meningkatkan klik sebesar 33%. Kemudian tambahkan nomor ke judul. Angka-angka tersebut adalah: 

  • Tahun berjalan 
  • Jumlah metode atau langkah tutorial video  
  • Jumlah daftar dalam daftar video  
  •  Nomor lainnya masih terkait dengan konten video Anda. 

Ketiga, membuat judul sebanyak 40 hingga 50 karakter, karena berdasarkan survei Justin Briggs, video yang memiliki judul kurang dari 50 karakter menempati peringkat tinggi dalam pencarian YouTube. Coba gunakan tiga metode ini untuk meningkatkan peringkat Anda dan meningkatkan klik Anda.

4. Tulis deskripsi video yang akurat 

Menulis deskripsi video yang tepat juga merupakan cara untuk meningkatkan tampilan YouTube Anda. Pasalnya, dengan menjelaskan video tersebut, penonton bisa yakin bahwa video tersebut sesuai dengan yang mereka inginkan. Juga, menurut YouTube, deskripsi video menyederhanakan algoritma. Nah,  ada tiga langkah yang bisa Anda lakukan untuk membuat deskripsi video yang bagus. 

Pertama, buat deskripsi intro  yang sangat menarik. Di bagian ini Anda dapat menentukan konten video. Tidak harus terlalu lama. Buat hanya 23 kalimat di bagian ini. Sangat disarankan Anda memasukkan keyword untuk konten target Anda di bagian ini. Mengapa? Ini karena baris pertama dekripsi ini  muncul di layar pencarian YouTube. Selanjutnya, buat deskripsi singkat tentang video tersebut. Harus minimal 150 kata. Jelas agar pemirsa YouTube bisa mengerti isi video Anda. Di bagian ini, pastikan untuk memasukkan kata kunci supaya algoritma YouTube dapat membacanya. Tujuannya adalah untuk meningkatkan peringkat hasil pencarian. Ketiga, sertakan link dalam deskripsi video. Tautan yang Anda masukkan akan membawa Anda ke situs web, blog, atau akun media sosial Anda. Tujuannya untuk memikat penonton mengakses link tersebut.

5. Memakai custom thumbnail

Selain judul yang menggunakan gambar mini khusus, gambar mini juga mempengaruhi pertumbuhan penayangan. Ini karena ini adalah thumbnail pertama yang dilihat penonton saat mencari video. Oleh karena itu Anda perlu mengoptimalkannya. Anda dapat mengoptimalkan thumbnail menggunakan fitur thumbnail kustom. Faktanya, 9 dari 10 video yang sering ditonton memakai gambar mini khusus. Oleh karena itu, cara ini sangat efektif.