Peluang Kerja Dari Rumah Paling Populer Hanya Dengan Jadi Dropshipper dan Associate

dmstand.org – Seperti yang sudah sering di bahas, peluang kerja dari rumah semenjak ada internet jadi semakin mudah. Bahkan, kamu bisa menjangkau konsumen hingga ke luar negeri. Asal kamu rajin.

Bener loh! Kantor dulu dianggap peluang kerja dan peluang kerja di rumah artinya buat bisnis. Nah, kalau sekarang hanya bermodal smartphone pun kamu bisa berpenghasilan dollar. Bagaimana caranya?

Ada sejumlah cara yang bisa kamu geluti kalau ingin memulai karir dari kamar kamu, yaitu dengan menjadi dropshipper dan associate. Apa ya itu?

Dropshipper

Dropshipping ini merupakan bidang jualan onlen yang sedang booming sekarang. Kelebihannya yaitu kamu tidak perlu punya produknya, tidak usah punya kantor, bahkan kamu tidak perlu punya gudang. Yang kamu mainkan dalam bisnis ini adalah marketingnya.

Sejumlah bisnis yang bergerak dibidang dropshipping di negara kita sudah mulai marak, mulai dari custome phone case design, hingga perlengkapan sehari-hari. Lalu, untuk memulai bisnis dropshipping ini kamu harus mencari organisasi atau perusahaan yang menawarkan system ini. Kamu tinggal browsing aja. Biasanya mereka hanya meminta uang pendaftaran member saja biar kamu bisa masuk sistem untuk order produk. Setelah itu, barang yang dipesan akan dikirim atas nama toko kamu. Keren kan? Oh ya! Yang perlu diingat kalau berbisnis ini adalah memilih suplier yang terpercaya, karena banyak yang tertipu.

Baca juga : Kenapa Digital Marketing Customer Service & Communication Penting?

Associate

Nah, kalau associate ini sebenarnya sedikit mirip dengan dropship, yaitu menawarkan produk yang dijual oleh sebuah perusahaan. Kalau di Indonesia orang-orang internet marketer lebih suka menyebutnya bermain “affiliate”. Kamu tinggal bermain pada marketing-nya dengan membuat sejumlah konten yang nanti mempengaruhi pembaca atau penonton untuk beli. Agar usaha kamu terdeteksi oleh perusahaan, kamu wajib mencantumkan link affiliate kamu supaya pembagian komisinya tercatat dengan jelas.

Ada banyak sekali perusahaan yang menawarkan jasa ini, mulai dari Amazon, Agoda hingga Lazada.

Yakin tidak mau coba? Kalau mau jeli, dua peluang kerja di rumah ini tidak membutuhkan biaya banyak loh. Cukup ada internet, gadget dan uang lain untuk hal teknis lainnya.

  •  
  •  
  •