Berikut 10 Fungsi Digital Marketing Sebagai Alat Bisnis Anda

www.dmstand.org – Apabila kalian pikir digital marketing bukanlah sesuatu yang berpengaruh pada bisnis, maka kalian salah besar. Pada sejak tahun 2014, iklan yang muncul di internet telah menyaingi iklan yang ada pada televis. Jadi kalian jangan heran apabila banyak produk yang diiklankan di media online justru lebih laris ketimbang produk yang diiklankan biasa.

Berikut 10 Fungsi Digital Marketing Sebagai Alat Bisnis Anda

Dan selain itu juga, sistem digital marketing pun mudah dan tidak serumit yang kalian pikirkan. Bahkan, dengan manfaat sebesar tersebut, rugi jika kalian menyia-nyiakan peluang bisnis denga cara tersebut. Nah, kira-kira manfaat apa saja yang didapat dari digital marketing? Check this out!

1.      Penghubung Pada Konsumen di Internet

Pada era sekarang, belanja online telah sangat marak dilakukan. Dengan banyaknya channel yang tersedia di digital marketing, pebisnis dapat mencapai target konsumen hanya dengan melalui internet saja.

2.      Menghasilkan Penjualan yang Tinggi

Kalian Jangan heran apabila nantinya penghasilanmu mendapatkan lead dan keuntungan yang lebih besar. Hal tersebut karena digital marketing menjangkau lebih luas konsumen dari berbagai tempat hingga ke pelosok Indonesia.

3.      Lebih Hemat Biaya

Dengan adanya digital ini, banyak manfaat yang dirasakan oleh para pebisnis, terlebih dari para pengusaha kecil. Dari pemasaran melalui online, mereka dapat mendapatkan banyak keuntungan tanpa perlu repot-repot untuk memasang iklan di tv dengan biaya yang fantastis. Selain memberikan efisiensi biaya, pemasaran digital dapat menghasilkan  konsumen baru selagi menghemat pengeluaran dari perusahaan.

Baca juga : 5 Alasan Mengapa Menggunakan Blogging Sebagai Alat Pemasaran Internet

4.      Mampu Menjangkau Pengguna Mobile

Dengan pemasaran digital tentu saja dapat membawa kalian memasuki pasar raksasa hanya dengan menggunakan perangkat ponsel saja. Mantap, bukan?

5.      Menjaga Posisi Kepada Pesaing

Saat ini, memang tidak lazim apabila tidak menggunakan digital marketing campaign. Bahkan, banyak juga yang saling bersaing, terutama pada hal bermacam-macam chanel untuk mendapatkan keuntungan lebih besar.

6.      Persiapan Era Internet of Things

Kalian bayangkan berapa banyak saat ini pengguna gadget yang ada di seluruh dunia? Belum nanti 10 tahun yang akan datang, berapa persen peningkatan pemegang gadget pada setiap harinya? Tentunya dengan fenomena tersebut, internet bukan lagi hanya sekedar sambilan, namun malah lebih daripada sebuah kebutuhan. Belanja pun sama seperti itu.

Kita mungkin saja akan dihadapkan pada kondisi dimana toko-toko offline jarang buka. Pasalnya, via online saja, kita bisa dengan mudah membeli smartphone, jam tangan, sepatu, hingga kacamata hanya dengan sekali klik saja? Selain itu, informasi yang ditampilkan biasanya juga lebih detail, mulai dari warna, ukuran, bentuk, hingga merk. Inilah mengapa digital marketing dapat dijadikan persiapan kita menuju era Internet of Things.

Selain berbagai manfaat diatas, kita memang tidak bisa menampik kredibilitas pemasaran online sudah semakin baik setiap harinya. Konsumen tidak lagi menganggap iklan-iklan di internet hanyalah hoax semata. Malah, iklan-iklan ini bisa dikatakan sudah meraih kredibiltas dari para pengguna internet lho. Jadi, jika konsumenmu saja sudah percaya digital marketing, kenapa kalian yang pebisnis belum melakukannya? Yuk, segera lakukan digital marketing dan rasakan manfaatnya.

  •  
  •  
  •  
  •