Bayar Iklan Facebook Ads? Begini Beberapa Cara Mudahnya

dmstand.org – Setiap pebisnis online kini semakin mudah mempromosikan layanan dan produknya melalui sosial media Facebook. Ya, salah satu platform jejaring sosial yang paling banyak digunakan di dunia yaitu Facebook sejak beberapa tahun silam telah meluncurkan fitur iklan atau ads. Fitur tersebut kemudian dikenal penggunanya dengan nama Facebook Ads dan bisa digunakan untuk kepentingan berbagai macam bisnis.

Bagi pelaku bisnis online, Facebook Ads mungkin familiar digunakan karena menjadi salah satu sarana promosi bisnis paling mujarab. Nah, kali ini bukan cara memakai fitur Facebook Ads yang akan diulas tetapi lebih ke cara membayar iklan yang ingin ditayangkan. Hingga sekarang, diketahui sudah ada berbagai pilihan metode pembayaran Facebook Ads yang bisa pengguna lakukan.

Dengan kartu kredit atau tanpa kartu kredit seperti transfer via atm, pengguna fitur iklan sosial media ini juga bisa membayar menggunakan kartu debit Visa yang sudah terverifikasi atau melakukan pembayaran melalui Paypal juga bisa. 

Nah, berikut adalah beberapa cara atau metode pembayaran iklan Facebook Ads bagi para pengguna baru. Silahkan ikuti langkah perlangkahnya. 

Metode Pembayaran dengan Kartu Kredit

Kartu kredit telah menjadi cara pembayaran iklan Facebook Ads paling mudah dan direkomendasikan sendiri oleh platform jejaring sosial media ini selaku pemilik fitur. Para pengguna bisa kapan saja memasang iklan dan membayar fitur tersebut dengan memasukan kode keamanan beserta nomor kartu kredit. Anda tidak perlu takut kehabisan saldo ketika memasang iklan di Facebook Ads, sebab fitur tersebut telah dirancang menayangkan iklan secara otomatis sesuai budget yang disediakan pengguna.

bayar iklan facebook ads

Namun satu hal yang harus diingat para pengiklan yang menggunakan kartu kredit untuk membayar iklan di Facebook Ads. Uang yang Anda gunakan bukan uang pribadi karena tidak diambil dari tabungan. Ini karena sistem kartu kredit memang menggunakan uang dari penyedia kartu yang kemudian akan ditagihkan setiap bulannya kepada pengguna kartu kredit tersebut. 

Berikut langkah-langkah membayar iklan Facebook Ads menggunakan kartu kredit.

  1. Masuk ke menu Ads Manager > Billing
  2. Klik tombol Payment Setting pada halaman Ads Manager Billing 
  3. Klik tombol Add money setelah masuk ke halaman Payment Settings
  4. Pilih opsi Credit or Debit Card pada pop up yang muncul di layar.
  5. Masukkan informasi kartu kredit mulai dari nomor kartu, bulan dan tahun berlakunya kartu kredit, serta masukkan 3 digit angka belakang kartu sebagai kode keamanan.
  6. Ketika proses pembayaran iklan Facebook Ads berhasil, maka iklan akan secara otomatis ditayangkan ke jejaring sosial media tersebut. 

Baca Juga : Mengenal Aplikasi Pinjaman Online yang Sudah Terdaftar di OJK

Tanpa Kartu Kredit, Inilah Cara Membayar Iklan Facebook Ads

Tanpa kartu kredit Anda juga bisa membayar iklan Facebook Ads melalui metode pembayaran berikut ini. 

  • Menggunakan Paypal dan kupon
  • Transfer via atm ke sesama bank lokal
  • Menggunakan kartu debit

Metode Pembayaran dengan Kartu Debit

Perlu diketahui, tidak semua jenis kartu debit bisa digunakan untuk pembayaran iklan Facebook Ads. Karena perusahaan ini hanya menerima pembayaran dari kartu debit yang memiliki verifikasi Visa, contohnya kartu debit dari bank Mandiri. Jadi, pastikan memilih metode pembayaran menggunakan kartu debit yang sudah Verified by Visa dengan cara memastikan langsung ke Call Center Bank Mandiri. 

Metode pembayaran kartu debit untuk iklan Facebook Ads sama persis dengan pembayaran kartu kredit. Bedanya adalah sistem iklan ini akan secara otomatis memotong saldo rekening bank penggunanya setiap bulan. 

Bank Lokal Via ATM untuk Pembayaran Iklan Facebook Ads

Transfer bank lokal dari mesin ATM juga menjadi pilihan tepat bagi pengguna iklan Facebook Ads yang ingin membayar tagihannya. Bisa dibilang cara kerja dari metode pembayaran transfer bank via ATM mirip dengan pengisian pulsa. Setiap pengguna diharuskan terlebih dahulu mengisi sejumlah saldo ke Facebook. Kemudian secara otomatis sistem facebook akan memotong saldo tersebut sesuai iklan yang berjalan. Iklan Facebook Ads akan berhenti ketika saldo deposit habis. Berikut ini cara supaya transfer bank lokal via ATM bisa untuk pembayaran Facebook Ads. 

  1. Masuk ke menu Ads Manager > Billing
  2. Klik tombol Payment Setting pada halaman Ads Manager Billing 
  3. Klik tombol Add money setelah masuk ke halaman Payment Settings
  4. Pilih opsi ATM dan Bank Transfer  pada pop up yang muncul di layar.
  5. Silahkan masukan nominal yang ingin didepositkan pada halaman Add Money to Your Balance yang muncul di pop up. Klik Review Payment setelah memasukkan nominal senila Rp. 70.000 misalnya dan ikuti instruksi sampai selesai.

Ingin Bayar Iklan Facebook Ads Lebih Ringan? Gunakan Aplikasi Tunaiku

  1. Cepat cair karena prosedur pengajuan pinjaman yang sederhana
  2. Setelah permohonan disetujui, dana langsung dicairkan sehingga bisa dipakai saat itu juga.
  3. Menerapkan bunga flat, artinya tidak dipengaruhi faktor inflasi.
  4. Pengganti agunan pinjaman online adalah bunga keterlambatan.
  5. Tanpa akun bank tetap bisa digunakan.
  6. Menggunakan sistem daring atau online sehingga pengguna bisa menghindari antrian dengan cara menggunakan aplikasi mobilenya.

Sekian beberapa cara pembayaran iklan Facebook Ads dan keuntungan menggunakan aplikasi Tunaiku, aplikasi pinjaman uang cepat cair yang membantu meringankan pengguna membayar tagihan iklan. Selamat mencoba.

  •  
  •  
  •