Beberapa Tools yang Wajib Digunakan dalam Campaign Digital Marketing Produk Skincare Anda

dmstand.org – Di era digital seperti sekarang ini, memasarkan suatu produk atau jasa memang semakin mudah, dan bisa mendatangkan peluang lebih besar apabila bisa mengetahui berbagai strategi campaign digital marketing. Untuk itu wajib untuk selalu bisa beradaptasi dengan pola marketing yang ada di era sekarang, termasuk bagi Anda yang ingin memasarkan produk Skincare. Dengan campaign digital marketing yang tepat, maka Anda bisa mendapat keuntungan dan kemudahan dalam pemasaran produk.

Dalam campaign digital marketing produk skincare yang Anda miliki, agar bisa berjalan baik dan juga mendapatkan hasil yang sesuai. Maka wajib bagi Anda untuk memahami dan menggunakan beberapa marketing tools yang akan menunjang penjualan dan juga mampu membangun sebuah brand yang akan diketahui oleh banyak orang atau konsumen. Maka dari itu Anda akan membutuhkan marketing tools yang tepat digunakan untuk campaign digital marketing produk skincare Anda.

Baca Juga : Cara Mendaftarkan Perusahaan di Google Business dan Manfaatnya

Apa Itu Marketing Tools

Marketing tools merupakan suatu alat yang bisa Anda gunakan atau para pelaku usaha gunakan untuk mengambangkan sebuah brand, produk atau jasa yang mereka punya. 

Beberapa marketing tools yang selama ini sering digunakan oleh para pelaku usaha antara lain tools untuk riset jangkauan pasar, tools untuk periklanan dan juga tools direct email, semua itu mempunyai tujuan untuk meningkatkan penjualan produk atau jasa yang dipasarkan.

Berikut ini beberapa jenis marketing tools yang bisa Anda gunakan untuk menunjang penjual produk skincare yang Anda miliki:

  • Google Analytics

Tools yang satu ini sangat wajib digunakan pada sebuah campaign digital marketing produk skincare yang Anda jalankan. Google Analytics merupakan tools dasar yang akan memberikan Anda suatu analisis mengenai traffic web yang Anda punya. 

Google Analytic memberikan cara yang cukup mudah untuk melihat analisis dan traffic pada blog atau web, maka dari itu Tools ini wajib Anda gunakan untuk memudahkan campaign digital marketing produk skincare yang sedang Anda jalankan.

Baca Juga : Cara Mendaftarkan Perusahaan di Google Business dan Manfaatnya

  • Hootsuite

Dalam sebuah campaign digital marketing, maka sangat wajib untuk memanfaatkan media sosial untuk media pemasaran produk Anda. Hal ini karena media sosial merupakan salah satu platform yang banyak diakses oleh orang dari berbagai kalangan, dan peluang untuk menemukan calon konsumen akan lebih besar.

beberapa tools digital marketing

Namun untuk melakukan campaign digital marketing di sosial media memang cukup repot, Anda harus menentukan jadwal posting atau update konten di berbagai media sosial sekaligus harus menganalisis hasilnya. Hootsuite Tools akan memudahkan itu semua, ini merupakan sebuah tools yang dapat memantau, menganalisis, automasi publikasi konten sekaligus mengontrol media sosial yang Anda jalankan untuk campaign digital marketing.

  • Mailchimp

Email marketing merupakan salah satu bentuk pemasaran yang dirasa masih sangat dibutuhkan, karena ini sebagai salah satu cara menjalin kedekatan dengan para konsumen. Akan tetapi akan sangat repot jika Anda harus mengirim ratusan bahkan ribuan email diwaktu yang bersamaan kepada konsumen Anda.

Solusinya adalah menggunakan tools email marketing seperti Mailchimp, ini akan sangat membantu Anda dalam program digital marketing produk skincare yang sedang Anda jalankan. Sehingga Anda tetap bisa menjalin kedekatan dengan konsumen sekaligus mengenal kan produk-produk Anda melalui email.

  • Google Docs dan Survey Monkey

Survey merupakan aspek yang sangat penting dan berguna dalam rangka meningkatkan pelayanan serta meningkatkan produk-produk yang Anda miliki. Dengan adanya survey Anda akan mengetahui seberapa luas jangkauan pasar produk Anda, lebih dari itu Anda juga dapat mengetahui apa yang diinginkan oleh konsumen, sehingga hal ini mampu meningkatkan penjualan dan membuat usaha anda tetap stabil dan berjalan lancar.

Untuk melakukan survey, sebenarnya ada beberapa cara dan metode yang bisa Anda gunakan, namun pada campaign digital marketing yang sedang dijalankan, Anda bisa menggunakan beberapa tools yang telah ada, seperti Google Docs dan Juga Survey Monkey. Tools ini akan sangat membantu Anda dalam melakukan survey mengenai produk skincare yang Anda miliki.

  • Trello

Dalam sebuah campaign digital marketing produk skincare yang Anda jalankan, tentu Anda tidak bekerja sendirian, Anda membutuhkan suatu tim untuk melancarkan pekerjaan Anda. bekerja dalam tim memang membutuhkan kerjasama dan koordinasi yang tepat.

Trello merupakan sebuah tools yang bisa Anda gunakan sebagai salah satu alat manajemen tugas yang bisa Anda operasikan dengan mudah dan memiliki beberapa fitur yang memudahkan koordinasi pada tim yang Anda miliki. Trello merupakan tools yang sangat berguna dan dapat membuat kerjasama tim lebih mudah baik itu tim kecil atau besar.

Menggunakan beberapa tools marketing akan membuat pekerjaan campaign digital marketing yang sedang Anda jalankan akan terasa mudah, dan tentunya bisa mengembangkan produk atau bisnis Anda sesuai dengan yang diharapkan.

 

  •  
  •  
  •