Tools Rank Tracker Paling Populer Di Dunia Digital Marketing

dmstand.org – Menjadi peringkat pertama di mesin pencari Google bukanlah sebuah hal yang dapat dilakukan dengan mudah. Diperlukan tips dan strategi khusus untuk memperoleh hal tersebut. Salah satunya adalah dengan menaikkan trafik website yang Anda kelola di bidang digital marketing ini. Sebelum menaikkannya trafiknya juga diperlukan pengecekan pada website yang ada dengan melalui tools khusus. Mari simak apa saja alat tersebut berikut ini.

Tools Rank Tracker yang Paling Populer dalam Bidang Digital Marketing

  1. SERPRobot

Tools rank tracker pertama yang dapat Anda gunakan untuk mengetahui peringkat dari website yang bersangkutan adalah SERPRobot. Di dalam alat ini Anda dapat menggunakan fitur bernama SERP (Search Engine Result Position) yang digunakan untuk menganalisis hal tersebut. Dari fitur tersebutlah dapat diketahui berapa peringkat yang dimiliki oleh website yang ada sesuai dengan target berupa kata kuncinya.

serprobot

Tidak hanya itu, dengan alat ini Anda dapat mengetahui 10 website terbaik yang memiliki kata kunci serupa. Setelah melakukan tahapan tertentu pada SERPRobot ini, Anda juga bisa mengetahui nama domain dari website di peringkat 10 besar tersebut. Dengan cara ini tentu akan memudahkan Anda untuk mencari tahu apa saja yang dapat membuat website tersebut menduduki peringkat teratas.

  1. SERPWatcher

Jenis alat atau alat lain yang bisa Anda gunakan adalah SERPWatcher. Sama halnya dengan dengan SERPRobot, di alat ini juga terdapat fitur berupa SERP untuk menganalisis peringkat pada website yang ada. Untuk menggunakannya Anda dapat melakukannya secara gratis maupun berbayar. Namun saat Anda memilih menggunakan secara gratis, hanya tersedia 5 kali pemakaian dalam kurun waktu 1 hari.

serpwatcher

Cara untuk melakukan pengecekan pada peringkat website dengan menggunakan alat ini juga terbilang mudah. Setelah mengisi beberapa kolom pada alat tersebut, Anda dapat mengetahui peringkat yang ada. Proses analisis peringkat tersebut juga disesuaikan dengan keyword atau kata kunci yang Anda masukkan ke dalamnya. Dengan mengetahui berapa peringkat yang dimiliki oleh website Anda, diharapkan dapat memberikan dampak yang baik.

Baca Juga : Langkah-Langkah Berinvestasi di Era Digital

  1. Alexa Rank

Alexa Rank adalah salah satu jenis tools yang dikeluarkan oleh pihak Amazon. Sama halnya dengan alat lainnya, Alexa Rank berguna untuk melakukan pengecekan pada peringkat sebuah website. Keunggulan dari tools ini adalah kemampuannya dalam menampilkan peringkat sebuah website dalam cakupan global atau menyeluruh di penjuru dunia. Alexa Rank juga memberikan peringkat website di sebuah negara yang seringkali dikunjungi.

alexa rank

Dari kelebihan tersebut, Anda dapat mengetahui peringkat website terbaik dengan dibandingkan dari seluruh dunia maupun dari negara Indonesia. Dengan mengetahui berapa peringkat yang dimiliki oleh website yang Anda kelola tentu dapat membantu Anda dalam meningkatkan trafik website tersebut. Hal ini tentu saja dilakukan sebagai upaya agar website tersebut muncul sebagai peringkat pertama pada mesin pencarian Google.

  1. Ahrefs

Ahrefs adalah alat selanjutnya yang dapat Anda gunakan untuk melihat ranking sebuah website. Keunggulan dari alat ini ialah dapat digunakan dari alat smartphone dan juga dekstop di 170 negara yang ada. Tidak hanya itu, fitur yang terdapat di alat ini juga terbilang mudah untuk digunakan. Anda hanya perlu memasukkan domain ke dalam kolom yang tersedia di dalamnya untuk kemudian diproses oleh tools rank tracker tersebut.

ahrefs

Selain digunakan untuk melihat peringkat dari sebuah website, Ahrefs juga bisa digunakan untuk keperluan yang lainnya. Seperti misalnya untuk menemukan volume pencarian dan juga keyword destiny. Dengan beragam keunggulan yang dimiliki oleh tools rank tracker ini, Ahrefs menjadi sebuah alat yang layak untuk digunakan bagi seseorang yang terjun di bidang digital marketing.

  1. SEMRush

Alat berikutnya yang dapat Anda coba untuk mengetahui peringkat dari sebuah website adalah SEMRush. Terdapat banyak informasi yang bisa Anda peroleh dengan menggunakan alat jenis ini. Anda dapat mengetahui mengenai performa, riset keyword, dan juga analisis pada backlink yang ada. Tidak hanya itu, dengan menggunakan SEMRush tersebut Anda dapat memonitor saat terdapat perubahan pada algoritma.

semrush

Untuk melakukan pengecekan pada ranking website yang dikehendaki, Anda bisa memilih fitur yang bernama SEO toolkit. Kemudian di dalam fitur tersebut, pilih menu berupa position tracking. Dengan kata kunci yang ada, Anda dapat melihat berapa peringkat yang dimiliki oleh website yang sedang Anda kelola. Cara untuk menggunakan alat berupa SEMRush ini juga terbilang mudah. Dari ulasan yang ada, tools mana yang akan Anda gunakan?

Terdapat banyak jenis tools yang bisa Anda gunakan untuk melihat peringkat dari website yang sedang dikelola. Jika dilihat dari ulasan yang ada, peringkat tersebut akan berkaitan dengan kata kunci yang Anda masukkan ke dalamnya. Hal inilah yang juga menunjukkan peran dari kata kunci pada sebuah website yang sedang dikelola. Diharapkan dengan tools tersebut dapat membantu Anda meningkatkan trafik website sehingga muncul di pencarian Google.

  •  
  •  
  •